UPKP Fakultas Psikologi Melakukan Tes Bakat Penjurusan di Sekolah-Sekolah

Senin, 03 Agustus 2015 - 15:05:54 WIB
Dibaca: 350 kali

Unit Pelayanan dan Konsultasi Psikologi (UPKP) Fakultas Psikologi Universitas 17 Agustus 1945 (UNTAG) Surabaya melakukan tes bakat penjurusan di sekolah-sekolah mulai tanggal 13-14 Juli dan 25 Juli 2015 kemarin. Sekretariat UPKP ada di gedung Graha Widya Lantai 1.

Setiap orang pasti punya masalah hanya ukuran berat tidaknya masalah setiap orang pasti berbeda dan kemampuan untuk mengatasi masalah berbeda-beda. Ketika hati sudah mengatakan butuh pertolongan ahli atau sekadar teman bercerita tentang kisah-kisah yang mengganjal, tapi tak bisa dibagi dengan lingkungan terdekat, dan datang ke psikolog merupakan langkah terbaik.

UPKP Fakultas Psikologi merupakan pelayanan konsultasi yang memberikan pelayanan yaitu tentang tes psikotes rekruitment perusahaan-perusahaan, masalah instansi-instansi, masalah sekolah-sekolah dan lain-lain. “ Selain itu juga sering mengadakan pelatihan-pelatihan,” kata Etik Darul Muslikah selaku tim UPKP.

“ Kemarin UPKP melakukan pengetesan bakat penjurusan di SMA 2 Genteng Banyuwangi, SMA Negeri 1 Giri Banyuwangi, dan SMA Negeri 14 Surabaya,” imbuh mahasiswa jurusan Fakultas Psikologi itu.

Etik menuturkan bahwa UPKP telah bekerja sama dengan Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) Surabaya, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Madura, SMK 7 Surabaya, SMK 8 Surabaya, dan masih banyak lagi.

Tak perlu menunggu punya masalah untuk datang ke psikolog. Konsultasi secara berkala bisa jadi alternatif untuk mencegah timbulnya masalah yang makin rumit di kemudian hari. “ Jangan tunggu masalah kian besar. Kalau sudah merasa tak mampu dan butuh bantuan sebaiknya langsung ke psikolog,” tutup Etik.

Komentar