UPKP Untag Surabaya Selenggarakan Uji Kompetensi & Psikotes Calon Dirut & Dirut Keuangan PD Pasar Surya Surabaya

Kamis, 04 Februari 2016 - 14:07:02 WIB
Dibaca: 313 kali

Unit Pelayanan dan Konsultasi Psikologi (UPKP) Untag Surabaya  dipercaya oleh PD Pasar Surya Surabaya untuk melakukan  Uji Kompetensi serta Psikotes calon Direktur Utama dan calon Direktur Keuangan  PD Pasar Surya Surabaya pada 2-3 Februari 2016 di gedung Pascasarjana  Untag  Surabaya.

Uji kompetensi dan  psikotes pada PD Pasar Surya Surabaya ini merupakan kerjasama kedua UPKP Untag  Surabaya dengan PD Pasar Surya Surabaya. Pertama pada tahun 2014 uji kompetensi dan psikotes untuk pemilihan calon direktur teknik dan niaga.  Kedua uji kompetensi dan psikotes  direktur utama dan direktur keuangan  PD Pasar Surya Surabaya untuk mencari calon direktur utama dan direktur keuangan PD Pasar Surya Surabaya.

RR. Amanda Pasca Rini, S.Psi, M.Si, Psikolog ketua UPKP Untag Surabaya Forum Group Discussion (FGD), Leadership Group Discussion (LGD) serta interiew psikolog yang merupakan serangkain asesmen untuk psikologinya. Kemudian diskusi dengan psikolog untuk merengking kandidat yang sesuai kriteria PD Pasar Surya.mengatakan hari pertama kita mengadakan pertama psikotes terhadap kandidat, kemudian esay,

“Hari kedua uji kompetensi seorang direktur utama dan direktur keuangan dimana kita pertemukan dengan asesor yang sesuai kompetensinya, ada yang dari dibidang ekonomi, bidang keuangan, dan bidang SDM. UJI kompetensi kandidat dibagi menjadi 2 kelompok yang pertama kelpmpok A terdiri dari nomer urut 1-12 dan kedua kelompok B dari nomer urut 13-24. Kami tidak sekedar melakukan psikotes dan uji kompetensi direktur utama dan direktur keuangan  PD Pasar Surya Surabaya kami juga merekam semua tahap demi tahap selama kegiatan berlangsung dan membuat videonya sebagai bukti dan tanggung jawab kami,” tambahnya.

“Kami melakukan dengan profesional, kami bisa berkontribusi terhadap kota Surabaya dengan memberikan kandidat – kandidat terbaik dari putra – putra Surabaya semoga yang kami pilihkan itu bermanfaat, serta dapat membantu dalam pengambilan keputusan yang user inginkan. Karena keputusan sepenuhnya ada pada user kami membantu user dalam  memberikan gambaran kelebihan dan kekurangan individu agar bisa memilih siapa yang pantas menjadi direktur utama dan direktur keuangan PD Pasar Surya Surabaya,” harap ketua UPKP Untag Surabaya.

Komentar